RSS

Desain Arsitektur Perangkat Lunak

19 Apr

How Do You Design??????

Sebelum memulai bagaiman kita melakukan desain perangkat lunak kita harus tau terlebih dahulu “dari mana aktifitas desain arsitektur dimulai?”.

Arsitektur dimulai dari :

  • kreativitas 
  1. Kesenangan
  2. Penuh tantangan dan resiko
  3. kemungkinan tidak diperlukan
  4. dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik
  • Methode
  1. Efisiensi di lapangan
  2. tidak selalu berhasil
  3. hasil yang diprediksi (+ & -)
  4. Kualitas metode bervariasi

Tujuan desain arsitektur perangkat lunak, ditinjau dari kreatifitas adalah meningkatkan keahlian dan menyediakan alat-alat bantu. ditinjau dari metode tujuannya adalah fokus pada teknik yang sangat efektif. sehingga ketika mengembangkan solusi baru dan ketika mengikuti metode yang ditetapkan akan mengembangkan penilaian  perangkat lunak yang akan dihasilkan.

Proses Rekayasa Desain

Pada proses rekayasa desain terdapat tahap kelayakan dimana dilakuakn identifikasi serangkaian kelayakan konsep untuk desain secara keseluruhan. Pada tahap desain awal dilakukan pemilihan dan pengembangan konsep terbaik . Pada tahap desain detail dilakukan pengembangan konsep diskripsi rekayasa. Sedangkan pada tahap perencanaan dilakukan evaluasi dan mengubah konsep untuk memenuhi persyaratan produksi, distribusi dan penghentian produk.

Selengkapnya silahkan di klik pada text berikut : Designing Architectures

 
Leave a comment

Posted by on April 19, 2014 in Pola & Arsitektur PL

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: